Honda Resmi Pilih Marini sebagai Pengganti Marquez

luca Marini

Honda Resmi Pilih Marini sebagai Pengganti Marquez – Tim lini produksi ,Honda secara resmi menyatakan ,telah merekrut adik ,kandung ,Valentino Rossi, Luca Marini, untuk menggantikan Marc Marquez mulai MotoGP 2024.

Oktober lalu, Marquez ,menyatakan akan meninggalkan Honda ,menjelang akhir musim 2023 untuk bergabung dengan Gresini Ducati, menyelesaikan karirnya selama 11 tahun yang telah ,menghasilkan 59 kali membawa pulang ,dan enam pertarungan besar.

Honda awalnya ,menampilkan Miguel Oliveira sebagai orang nomor satu ,menggantikan Marquez. Namun, hal ini ,tidak terjadi ketika ,Honda hanya meminta kontribusi ,perjanjian satu tahun agar pilihannya ,tetap terbuka hingga tahun 2025.

Fabio Di Giannantonio kemudian memasuki pasar untuk calon pesaing berikutnya, setelah kehilangan posisinya di Gresini Ducati karena ia gagal menyaingi Marquez.

Pada Great Prix Malaysia, manajer grup Honda Alberto Puig menegaskan tim sedang mempertimbangkan tiga pilihan: Di Giannantonio, Marini dan Pol Espargaro.

Espargaro, yang membalap untuk Honda pada ,tahun 2021 dan 2022, langsung memilih untuk ,tetap bersama KTM sebagai test rider ,satu tahun dari sekarang, sementara ,Marini menjadi yang #1.

Anehnya, terlepas dari ,metodologi yang mendasarinya, Honda telah menawarkan Marini perjanjian ,dua tahun untuk bergabung dengan ,grup lini produksinya pada tahun 2024, dan bergabung ,dengan Joan Mir pada ,musim depan.

Marini akan melakukan debut MotoGP ,pada tahun 2021 bersama grup Avintia yang ,didukung VR46, sebelum krunya maju ke kelas utama ,secara penuh pada tahun 2022 bersama Marini dan Marco Bezzecchi.

Mencetak platform dua ribu prix pada tahun 2023, Marini telah menandatangani jaminan untuk tetap bersama VR46 selama satu musim lagi pada tahun 2024 sebelum pilihan Honda muncul.

Honda Dashing Company dengan senang hati melaporkan perekrutan Luca Marini untuk musim pertarungan Besar MotoGP 2024 dan 2025, kata Honda dalam sebuah proklamasi.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan kelas utama pada tahun 2021 setelah meraih enam kesuksesan dan 15 platform di pertarungan Besar Moto2, menyelesaikan sebagai sprinter pada tahun 2020.

Sejak bergabung di kelas kepala, Marini telah menyelesaikan dua ribu platform prix, dua posisi pos, dan empat platform Run Race pada tahun 2023. Dia akan bergabung dengan Joan Mir di grup pabrik manufaktur dengan perjanjian dua tahun.

Marini akan mengevaluasi sepeda Honda dengan menarik pada hari Selasa di tes pasca musim Valencia, di mana Marc Marquez juga akan melakukan debutnya dengan Ducati.

Peralihan ,Marini ke pabrik pengolahan ,Honda Group memulihkan hubungan Valentino Rossi ,dengan pabrikan asal Jepang tersebut setelah sekian lama sejak terakhir ,kali ia bergabung dengan HRC.

Rossi menjadi ,yang teratas dalam tiga dari tujuh kejuaraannya ,bersama Honda antara tahun 2001 ,dan 2003, sebelum akhirnya bergabung d,engan Yamaha pada tahun 2004.

Di Giannantonio seharusnya ,menggantikan Marini di ,grup VR46 musim depan, setelah ia didorong pada akhir pekan di GP Valencia.

Selama akhir minggu di Qatar, ketua grup VR46 Uccio Salucci mengatakan bahwa Di Giannantonio tidak mungkin dilakukan pada tahun 2024 – sebelum pembalap Italia itu memenangkan prix luar biasa yang paling berkesan di Losail.

Pilihan Honda memilih Luca Marini sebagai pengganti Marc Marquez di MotoGP 2024 menyambut luapan emosi di kancah gagah tersebut. Penggemar, kelompok, dan, yang mengejutkan, individu luar biasa seperti Valentino Rossi, merasakan getaran kemajuan yang sangat besar.

Semburan kilasan kasih sayang dan kebanggaan muncul dalam penjelasan Honda. Pembalap berusia 26 tahun itu bergabung di kelas utama pada tahun 2021 setelah meraih enam kemenangan dan 15 platform di ajang Moto2 Big Showdown, finis sebagai sprinter di tahun 2020. Riwayat kemenangan Marini menjadi bukti bahwa kepastian Honda bukan tanpa alasan.

Beralih dari VR46 ke grup pabrik pengolahan Honda, Marini berubah menjadi komponen lain dalam hubungan panjang Valentino Rossi dengan Honda. Momen yang menggugah sentimentalitas dan membangkitkan kenangan indah, karena Rossi sendiri pernah menjadi pemenang dalam tiga pertarungan besar dengan Honda.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang awalnya masuk radar untuk menggantikan Marquez di grup VR46, kini menghadapi bagian lain dalam panggilannya. Sebuah pilihan yang memunculkan stempel isu dan memunculkan hipotesa tentang unsur perubahan dalam jaringan gagah tersebut.

Dengan segala semangat dan semangatnya, kita tidak bisa melupakan bagaimana Marini akan segera mengevaluasi sepeda motor Honda dengan menarik di tes pasca musim Valencia. Detik-detik ini akan menjadi fase paling krusial dalam perjalanan penuh tantangan dan ekspektasi bagi Marini dan tim Honda.

Meski begitu, keputusan Honda memilih Marini bukan soal teknik gagah, tapi juga soal meneruskan warisan dan menang. membahas cerita lain di dunia MotoGP. Semoga Marini sukses dan semoga kehadirannya bisa memberikan variasi lain yang mempersatukan para pecinta motor gagah di seluruh dunia.