Manchester City vs Liverpool: Skor 1-1

mc vs lv

Manchester City vs Liverpool – Manchester City dan Liverpool bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga Head Affiliation Week 13 2023/2024 yang digelar di Etihad Field, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Gol City dibuat oleh Erling Haaland di paruh kunci. Liverpool punya pilihan membalas melalui tembakan Trent Alexander-Arnold di penghujung pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester City benar-benar mendapat kehormatan untuk memoles klasemen dengan 29 peringkat, unggul satu poin dari Liverpool yang terus-menerus berada di urutan berikutnya.

Pertandingan yang energik di Etihad Field! Pertarungan sengit antara Manchester City dan Liverpool berakhir dengan skor 1-1, sehingga membuat hati kedua belah pihak saling beradu antara suka dan duka.

Babak penting adalah panggung bagi Erling Haaland, mesin gol City. Pada detik ke-27, ia melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau Alisson Becker. Sorakan dari para mitra memenuhi Etihad, menyemangati setiap upaya City menuju signifikansi.

Meski begitu, Liverpool tak tinggal diam. Meskipun sulit untuk mengisolasi wilayah kekuatan City, sikap hidup terus membanjiri setiap serangan. Sejumlah besar peluang tercipta ke gawang Ederson, namun saat itu ia sudah tidak mampu membobol gawang City di babak pertama.

Memasuki babak terakhir, City terus tampil unggul. Kemungkinan yang tak terhitung jumlahnya didapat, namun sepertinya karma tidak ada pada tuan rumah. Hingga akhirnya, Trent Alexander-Arnold mengubah segalanya pada detik ke-80 lewat tendangan luar biasa dari luar kotak disiplin. Ederson tertegun, dan gol tersebut menjadi sumber pelipur lara bagi rekan-rekan The Reds.

Etihad memanas, iklim penuh dengan pertunjukan tercipta. City yang ingin tetap mewaspadai posisi terhebat di klasemen terus mengejar asuransi Liverpool. Sejumlah besar serangan dilakukan, tetapi Alisson tampil luar biasa secara objektif.

Peluit panjang dari pihak berwenang mengakhiri pertempuran yang menawan ini. Skor 1-1 mengukir rekor ketegangan dan keheranan di hati pasangannya. Manchester City tetap waspada terhadap posisi teratas, namun Liverpool tetap berada di belakang area yang solid.

Tentu saja pertandingan ini menimbulkan konflik di lapangan, namun juga menyulut energi para pecinta sepak bola. Etihad menyaksikan pertarungan sengit yang meninggalkan kami dengan minat dan energi untuk perjalanan panjang Afiliasi Utama yang saat ini sedang berjalan.

Ronde pertama

City berusaha untuk segera tampil menyerang sejak awal. Tuan rumah juga mendapat peluang berbeda, termasuk Phil Foden yang memanfaatkan kesalahan Alisson Becker. Tragisnya, penyampaian hasil belum kompeten.

City akhirnya membuka keunggulan pada detik ke-27 lewat aksi Haaland. Mendapat analisa dari Ake, Haaland melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diblok Alisson.

Liverpool pun berusaha membalas. Namun, para pemain asuhan Jurgen Klopp mengalami masalah yang menghilangkan kepercayaan diri City. Skor 1-0 pun terjadi hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Ronde kedua

Kembali dari wilayah yang berkembang, City benar-benar mengatur permainan. Terlepas dari itu, berbagai pintu masuk dilupakan untuk diintensifkan menjadi gol.

Alih-alih memperbesar keunggulan, City malah kebobolan pada detik ke-80 ketika tembakan Alexander-Arnold dari luar kotak penalti ke arah gawang gagal menemui Ederson.

City terus mengejar pertahanan Liverpool sepanjang sisa pertandingan untuk mencari gol kemenangan. Meski begitu, skor tetap bertahan 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Pengaturan

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben ,Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Bernardo Silva, Rodri; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy, Doku; Erling Haaland.

Pelatih : Tendangan Guardiola.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-,Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai (Cody Gakpo 73′), Alexis Mac Allister ,(Wataru Endo 85′), Curtis Jones (Ryan Gravenberch 54′);, Mohamed Salah, Darwin Nunez (Harvey Elliott 85′), Diogo Jota (Luis Diaz 54′) .

Pelatih : Jurgen Klopp.

Dari hasil tertundanya pertandingan ini, klasemen kini menjadi milik Manchester City, jika Liverpool menang maka mereka bisa segera mengambil alih posisi Manchester City di posisi tertinggi klasemen Liga Utama. Dari pertandingan kali ini secara umum terlihat bahwa kedua klub ini masih solid, apalagi jelas sikap jaya para pemainnya yang tiada tandingannya di setiap pertandingan yang dijalaninya. Anda harus terus menang. Berikutnya adalah partner yang ditunggu-tunggu untuk klasemen Afiliasi Utama.