Arsenal vs Brighton : 2-0

arsenal-vs-brighton-2-0

Arsenal vs Brighton – The Gunners berhasil mendapatkan ,kemenangan yang penting pada laga minggu ke 17 EPL 2023/2024. Arsenal bermain dikandang ,Emirates Stadium ,yang berhasil menerkam lawannya yaitu ,Brighton dengan mendapatkan hasil 2-0.

Sebelum mendapatkan ,hasil kemenangan itu, Arsenal harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan gol ,pertamanya. Wilayah dari sang kiper yaitu gawang dari ,Bart Verbruggen sangat susah sekali untuk ditembusnya ,seperi ada yang menghalangi, karena sudah digempur terus-terusan oleh anak-anak asuhan Mikel Arteta.

Akhirnya gol yang dinantikan terjadi pada awal babak kedua lewat penyerang utama Arsenal yaitu Gabriel Jesus (53′), dan untuk gol kedua cukup lama karena pengujung petandingan gol itu terjadi pada menit 87 yang diciptakan oleh Kat Havertz.¬† Hasil dari kemenangan petandingan semalam Arsenal berhasil mengamankan posisinya dipuncak klasemen dengan meraih poin 39.

Kemenangan penuh makna bagi Arsenal di Emirates Stadium! Semangat juang mereka melibas Brighton dengan skor 2-0 membawa keceriaan yang membanjiri para suporter setia. Mikel Arteta berhasil mengeksekusi strategi tanpa cela, tapi perjuangan keras baru dimulai di babak pertama.

Babak pertama yang spektakuler, namun sayangnya gawang Brighton seakan dilindungi oleh takdir. Arsenal menyerang tanpa henti, melepaskan tembakan demi tembakan, tapi hasilnya hanya tiga yang mengarah ke gawang. Bukayo Saka dan kawan-kawan mencoba menembus tembok pertahanan lawan, namun kesempurnaan Brighton dalam bertahan membuat gol sulit tercipta.

Namun, terobosan datang di awal babak kedua! Gabriel Jesus, sang penyelamat, menyundul bola dengan gemilang lewat situasi sepak pojok, menghancurkan benteng Brighton (53′). Stadion bergemuruh, dan Arsenal kembali merasakan aroma kemenangan.

Perlawanan sengit Brighton tak membuat Arsenal gentar. Mereka memperbaiki efektivitas serangan, melepaskan enam tembakan yang mengarah ke gawang. Brighton mencoba untuk bangkit, tapi pertahanan Arsenal tetap solid.

Dan kemudian, di menit ke-87, Kai Havertz menjadi pahlawan dengan gol kedua. Serangan balik yang memukau, dimulai oleh Havertz dan diakhiri olehnya sendiri. Stadion seakan meledak oleh sorak sorai kebahagiaan.

Puncak klasemen kembali menjadi milik Arsenal dengan 39 poin, namun kekhawatiran tak terelakkan karena Liverpool mengintip dengan jarak dua poin. Setiap gol, setiap serangan, menjadi nyanyian kemenangan bagi para pemain Arsenal yang tampil gemilang.

Susunan pemain Arsenal (4-3-3) yang dipimpin oleh Mikel Arteta ,menunjukkan soliditas dan semangat juang yang membara. Mereka bukan hanya tim, tapi keluarga yang ,bersatu demi meraih ,kemenangan. Para suporter dapat ,bernafas lega, sementara Mikel Arteta dan skuadnya menorehkan kisah ,kemenangan yang tak terlupakan.

Pertandingan Pertama

The Gunners ,mendominasi ,jalannya pertandingan dengan bermain ,menggunakan strategi dari Mikel Arteta sangat berjalan dengan lancar ,tanpa adanya kendala,kecuali untuk mencetak gol ,karena memang begitu sulit untuk membobol gawang Brighton.

Memang pada ,putaran pertama ,sepanjang 45 menit itu Arsenal ,tidak dapat mencetak gol, tapi terdapat 15 tendangan ,yang dibuat oleh Saka dan kawan-kawannya, tapi cuma 3 yang mengarah ke gawang Brighton.

Tentunya ,pertandingan ,sepak bola ,bukan hanya soal menyerang saja yang ,harus bagus, tapi pertanahannya ,juga harus diisi dengan ,kekompakan dan ,kerja sama tim ,yang sangat bagus itulah yang dipertahankan ,oleh para pemain dari ,Arsenal yang dimana ,mereka sangat bisa ,menjaga pertahannya dengan baik sehingga tidak adanya terjadi kesalahan yang membuat ,gawang mereka kebobolan.

Perlawanan sengit Brighton tak membuat Arsenal gentar. Mereka memperbaiki efektivitas serangan, melepaskan enam tembakan yang mengarah ke gawang. Brighton mencoba untuk bangkit, tapi pertahanan Arsenal tetap solid.

Pertandingan Kedua

Karena pada babak pertama mereka kurang dieksekusi atau hasil ,akhir dari sebuah serangan, maka dipertandingan kedua ini para ,pemain Arsenal menambahkan fokusnya untuk mencetak gol dari serangan yang mereka sudah bangun dengan ,membuktikannya yaitu 11 tembakan dan yang mengarah ke gawang ada 6 tembakan.

Itu adalah bukti dari para pemain arsenal bahwa serengan mereka tidak akan sia-sia ketika dibungkus dengan bagus sebuah eksekusinya, dan terciptalah gol pembuka bagi Arsenal yang dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke 53. Gol ini bertahan sampai pada waktu pertandingan sudah mau habis pada menit ke 87 Arsenal menambah golnya yang ke dua melalui Kat Havertz, gol yang sangat bagus karena tercipta dari serangan balik yang dibawa oleh Kat Havertz dan dieksekusi oleh Kat Havertz.

Formasi Pada Pertandingan 

Arsenal (4-3-3) : Raya; white, William, Gabriel, Oleksandr; Martin, Declan, Kat; Saka, Gabriel Jesus, Martinelli.

Pelatih : Mikel Arteta

Brighton (4-2-3-1) : Bart; Veltman, Jan-Paul, Lewis, Milner, Gross, Gilmour; Adingra, Adam, Mitoma; Ferguson.

Pelatih : Roberto De Zerbi