Tim Pramac Racing Menunggu Analisis Michelin

tim pramac racing

Tim Pramac Racing Menunggu Analisis Michelin – Pramac Racing memberikan respon yang baik persoalan Ban Michelin terkait dari performa Jorge Martin di GP Qatar. Pramac sedang menunggu hasil analisis Michelin terkait bahan yang meraka gunakan pada Ban yang meraka kasih ke Jorge Martin.

Tepat sudah bulan lalu setelah GP Qatar berlangsung, Jorge Martin mendapatkan hasil yang kurang baik di musim ini dengan finis pada posisi ke-10 dan juga menghilangkan kans juara GP 2023. Dari mulainya Sprint Race yang sudah dijalankan pada hari sebelumnya, Jorge Martin kehilangan kendali atas performa motornya dan  Jorge Martin mendapatkan waktu dengan (1:53,55) pada putaran ke 6 dari 11 putaran yang ditentukan di Sprint Race dan keluar sebagai pemanang.

Di trek serupa, dengan sepeda serupa, ban serupa (kompon keras) dan, intinya, temperatur serupa, dengan selisih waktu hanya 24 jam, Martin lebih lambat dalam balapan.

Di penghujung balapan, Martin menyalahkan ban belakang atas kekhawatirannya, sehingga memicu penjagaan yang biadab dari penyedia gelar Michelin. Menurut kelompok sal Perancis, pameran Jorge tidak sesuai asumsi, dan menyalahkan pengemudi sebagai pihak yang bersalah atas kejadian tersebut.

Tujuh hari setelah GP Qatar, di Valencia, Michelin memberi tahu Pramac bahwa proses pembuatan ban telah diperiksa dan hasilnya tidak menunjukkan keanehan, serta fokus pada pemecahan kompon elastis.

Pada GP Valencia hari Jumat, tanda Michelin, yang dikendarai oleh Piero Taramasso, muncul di hadapan media untuk menjelaskan bahwa tidak ada penyimpangan dalam proses pembuatan ban di Prancis.

Setelah penampilan resminya, produser muncul lagi dalam sebuah pertemuan di media Italia, di mana Taramasso akhirnya menyoroti Martin sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi dengannya di Qatar.

Reaksi Michelin membuat Pramac takjub. Bahkan, mereka masih menunggu konsekuensi dari pemeriksaan ban intensif yang digunakan para pembalap, seperti yang dijamin pabrikan Clermont-Ferrand tersebut.

Bersama Ducati, kami mengadakan pertemuan pada hari Kamis di Valencia dengan Michelin,” kata Gino Borsoi, direktur grup Prima Pramac Hustling, kepada Motorsport.com.

Pada pertemuan ,tersebut mereka menjelaskan ,kepada kami bahwa mereka telah ,memeriksa tahap pengembangan ,ban dan tidak ada kekecewaan ,atau kekurangan yang ditemukan. Michelin tidak memahami hal ini dan kami tidak memiliki penjelasan yang jelas mengenai ketidakpastian mengapa ban yang digunakan Jorge Martin memiliki kendala.

Selama interaksi ini, Ducati telah ,melakukan QC pada Ban sebelum dikeluarkan dan digunakan oleh sang rider Jorge Martin, membentuk kelompok kerja ,yang luar biasa untuk membedah ,semua yang terjadi berdasarkan informasi, baik dari Jorge maupun dari pebalap lain di merek tersebut, sesuatu yang sangat kami syukuri, dengan ,alasan bahwa ini menunjukkan keunggulan dan dukungan pabrik untuk semua pembalap, terlepas dari apakah itu dari grup sejati.

Tidak ada waktu yang pas pada pertemuan meraka di GP Qatar dan mereka hanya menjelaskan dan memastikan bahwa ada yang tidak beres dengan performanya dan juga kami semua terkejut dengan penjelasan yang keluar terkait hal itu, kami memahaminya mengingat fakta tersebut. bahwa ada kesalahpahaman,” lanjutnya.

“Anda hanya perlu melihat sekilas informasi dan hasilnya, mengesampingkan kelebihan balapan Jorge sepanjang musim, dan, yang lebih mengejutkan, terlebih lagi melihat bahwa sehari sebelumnya ,dia menang seperti menjadi yang teratas di Run Race. Tentunya ,seiring berjalannya ,waktu Martin tidak akan lalai berkendara.

Tidak ada perubahan, pengaturan yang sama seperti pada hari sebelumnya. Keadaan khusus ban pada hari Minggu bahkan lebih baik dibandingkan hari sebelumnya. Namun, ada sesuatu yang menjadi buruk di awal, Jorge adalah salah satu pembalap yang luar biasa, kalau tidak bisa dibilang luar biasa,” dorongnya.

Dan pramac racing terus menunggu hasil yang pasti dari analisis dari Michelin agar bisa memaksimalkan performanya diatas motor dan juga mendapatkan kemenangan diatas sirkui pada motogp2024 mendatang. Karena tim Pramac Racing sudah sangat percaya kepada produk yang mereka gunakan yaitu Michelin karena kerekatan dan gesekan yang sangat pas pada sirkuit motogp sebelumnya, sudah mendapatkan kemenangan yang diinginkan.