Liverpool Kehilangan Gravenberch

Gravenberch

Liverpool Kehilangan Gravenberch – Ketua Liverpool Jurgen Klopp mengungkap bahwa Ryan Gravenberch mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut dialami Gravenberch saat Liverpool memfasilitasi Manchester Bergabung pada pertandingan Ketua Pekan ke-17 2023/2024 di Anfield, Minggu (17/12/2023). Saat itu dia bermain sebagai starter.

Sayangnya, sekitar satu jam setelah pertandingan, Gravenberch terjatuh. Dia tidak dapat melanjutkan pertandingan. Pada akhirnya Gravenberch digantikan oleh Cody Gakpo. Lucunya, pemain asal Belanda itu justru diturunkan menyusul masalah fisik yang dialami Alexis Macintosh Allister.

Kabar buruk menimpa Liverpool dengan cedera yang dialami Ryan Gravenberch, dan Jurgen Klopp harus menghadapi kenyataan yang tidak diinginkan. Pertarungan sengit di Anfield diakhiri dengan cedera hamstring yang menghilangkan kehadiran salah satu poin pendukung penting grup.

Gravenberch, yang tampil sebagai starter dalam pertarungan melawan Manchester United, harus menyerah di tengah pertarungan. Masalah fisiknya membuat Anfield merasa tidak terisi, dan tanpa diduga, Gakpo harus menggantikan Gravenberch, menyusul masalah fisik Alexis Macintosh Allister.

Kerentanan mengenai derajat masalah fisik Gravenberch menambah ketegangan di hati Klopp. Keyakinan bahwa ini hanyalah cedera ringan yang tidak jelas sebagai persyaratan keluaran untuk mengevaluasi kerusakan yang sebenarnya. Dalam kondisi seperti ini, Klopp harus bertahan melalui kerentanan yang menghebohkan, ingin mendapatkan berita yang menggembirakan dan melihat gelandang utamanya kembali ke panggung pertarungan.

Jadwal yang padat dan kesulitan yang dihadapi tidak membuat Liverpool bisa bersantai. Pertandingan Piala EFL berikutnya menyajikan ujian sesungguhnya, dan ,kehadiran Gravenberch ,akan sangat penting untuk membantu ,Liverpool melalui ,pertarungan yang akan datang. Di masa sulit ini, Klopp membutuhkan kekuatan dan antusiasme untuk melewati ,kesulitan tersebut, dan para penggemar Liverpool ,ingin melihat kedatangan gelandang mereka yang antusias.

Klopp mengungkapkan bahwa pada awalnya Gravenberch merasa ada yang tidak beres dengan pahanya, namun kegembiraannya memaksanya untuk terus berjuang. Harapannya bahwa cederanya tidak serius tidak dibenarkan, dan kondisinya justru semakin memburuk selama pertandingan. Klopp memperhatikan gambaran luar biasa dari lari dan benturan yang memperburuk kondisi Gravenberch.

Belum diketahui seberapa serius cederanya, namun Klopp yakin itu hanya cedera ringan. Gelandang adalah kekuatan utama Liverpool, dan dengan jadwal yang padat ke depan, kehadirannya sangat diperlukan. Klopp mengomunikasikan kerentanannya, dengan mengatakan bahwa tim perlu mengambil tindakan untuk menentukan tingkat kerusakan pada Gravenberch.

Kerentanan dan stres merayapi otak Klopp, yang memiliki tiga pertandingan tersisa dalam 10 hari berikutnya. Meskipun dia yakin Gravenberch dapat kembali dengan cepat, pilihan akhir akan bergantung pada konsekuensi dari hasilnya.

Jadwal yang dinantikan Liverpool ,tidak memberikan banyak waktu untuk pemulihan, dan pertandingan Piala EFL berikutnya melawan West Ham di ,Anfield akan menjadi ujian yang sesungguhnya. Mata ,semua orang akan tertuju pada pemain yang cedera, dan semoga Gravenberch dapat melakukan pemulihan yang tepat untuk membantu Liverpool melanjutkan perjuangan mereka.

Mengenai masalah Fisik

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Ryan Gravenberch awalnya merasakan ada yang tidak beres dengan pahanya. Namun, dia sebenarnya terus bermain.

Klopp yakin hal itu tidak menjadi masalah. Sayangnya pada akhirnya keinginannya tidak terkabul.

“Kita lihat saja nanti. Mereka langsung memberi tahu saya setelah pertandingan bahwa kondisinya memburuk selama pertandingan, jadi itu menyiratkan itu bukan ‘bam’. Dia sedikit merasakannya dan tidak langsung menunjukkannya,” ungkap situs Liverpool yang sebenarnya. .

“Kami percaya itu akan lolos, [tetapi] ternyata tidak. Ada pergerakan yang sangat luar biasa dengan bola yang berakhir di garis 18 yard karena sebuah kecelakaan,” lanjut Klopp.

Belum diketahui

Jurgen Klopp mengatakan dia tidak tahu apakah masalah fisik yang dialami Ryan Gravenbech serius. Meski demikian, ia yakin sang gelandang hanya akan mengalami sedikit masalah fisik karena Liverpool sebenarnya membutuhkan solidaritasnya saat ini.

“Saya yakin itu tidak terlalu intens, namun kami memiliki tiga pertandingan tambahan dalam 10 hari ke depan. Jadi saya tidak bisa mengatakan apakah dia akan penting untuk pertandingan itu atau salah satunya,” katanya.

Kita lihat saja. Perlu dilakukan penyisiran, ujarnya.

Jadwal Liverpool Berikutnya
Kontes: Piala EFL

Pertandingan: Liverpool versus West Ham

Arena: Anfield

Hari : Kamis, 21 Desember 2023

Tembakan pembukaan: 03.00 WIB