Khasiat Buah Bengkoang buat Kesehatan

bengkoang

Khasiat Buah Bengkoang buat Kesehatan – Moms bisa jadi telah tidak asing dengan khasiat buah bengkoang buat kecantikan. Tetapi, buah ini tidak cuma dapat membagikan khasiat tersebut, lho, Moms!

Kenyataannya, bengkoang mempunyai isi pati, fosfor, serta kalsium yang sangat baik buat kesehatan badan. Pastinya, khasiat buah bengkoang dapat sangat bermacam- macam, spesialnya bila disantap secara teratur serta tertib.

Lalu, apa saja khasiat buah bengkoang buat kesehatan? Ayo, cari ketahui lebih lanjut di dasar ini, Moms!

Isi Gizi Bengkoang

Bengkoang pula diketahui selaku jicama, merupakan sayur- mayur pangkal yang rendah kalori serta besar serat. Bengkoang pula kaya hendak mineral berarti semacam magnesium, tembaga, besi, serta mangan.

Dilengkapi pula dengan serat santapan, vit C, vit E, asam folat, vit B6, serta asam pantotenat. Dikutip dari Nutritionix, berikut catatan isi gizi bengkoang per 100 gr:

  • Kalori: 38
  • Karbohidrat: 8, 82 gram
  • Protein: 0, 72 gram
  • Lemak: 0, 09 gram
  • Serat: 4, 9 gram
  • Magnesium: 12 miligram
  • Tembaga: 0, 048 miligram
  • Besi: 0, 6 miligram
  • Natrium: 4 miligram

Bengkoang pula diketahui mempunyai sebagian khasiat kesehatan, semacam menolong pencernaan serta tingkatkan kesehatan tulang.

Khasiat Buah Bengkoang buat Kesehatan

Bengkoang kerap digunakan dalam produk perawatan kulit, sebab mempunyai watak antiradang, mengutip harian Evidence- based Complementary and Alternative Medicine. Dalam U. S. Department of Agriculture, 1 cup bengkoang( 130 gr) mempunyai isi dekat 49 kalori.

Pada takaran tersebut, bengkoang pula memiliki 5 gr serat, 19 miligram kalsium, serta 17 miligram vit C. Berkat isi tersebut, berikut ini sebagian khasiat bengkoang buat kesehatan:

1. Kaya Antioksidan

Buah Bengkoang memiliki antioksidan vit C serta E, selenium, dan beta- karoten. Senyawa tersebut bisa berfungsi menghindari kehancuran sel- sel badan. Antioksidan di dalam bengkoang pula menolong mencegah radikal leluasa, ialah molekul beresiko pemicu tekanan pikiran oksidatif.

Perihal tersebut jadi khasiat buah bengkoang buat kesehatan yang sangat menarik. European Journal of Medicinal Chemistry berkata, tekanan pikiran oksidatif sudah berhubungan dengan penyakit kronis, semacam kanker, diabet, kendala kognitif, sampai penyakit pembuluh darah.

Guna merendahkan resiko penyakit tersebut, salah satu upaya yang dapat Moms jalani merupakan dengan komsumsi bengkuang secara teratur.

2. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Khasiat buah bengkoang buat kesehatan yang berikutnya merupakan baik buat mempertahankan guna jantung supaya senantiasa maksimal. Bengkoang memiliki beberapa besar serat larut, yang bisa menolong merendahkan kandungan kolesterol jahat( LDL).

Senyawa tersebut pula diyakini dapat menolong menghindari cairan empedu supaya tidak hingga diserap kembali di usus. Tidak hanya itu pula menghindari hati membuat lebih banyak kolesterol, bagi harian Food& Function.

Bengkoang ataupun jicama pula memiliki kalium, yang bisa merendahkan tekanan darah dengan melemaskan pembuluh darah. Isi kalium merendahkan tekanan darah serta melindungi dari penyakit jantung serta stroke.

3. Bisa Kurangi Resiko Kanker

Bengkoang memiliki antioksidan vit C serta E, selenium, serta beta karoten. Antioksidan ini menetralisir radikal leluasa yang bisa menimbulkan kehancuran sel serta kanker.

Sebab itu, khasiat buah bengkoang merupakan jadi sumber serat santapan yang populer sebab menyehatkan pencernaan dari resiko kanker usus besar, bagi harian Acta Scientiarum Polonorum Technologia Alimentaria.

4. Menolong Merendahkan Berat Badan

Khasiat buah bengkoang yang lain ialah menolong merendahkan berat tubuh. Bengkoang merupakan santapan padat nutrisi namun dengan jumlah kalori yang relatif rendah.

Bengkoang besar isi air serta serat, yang menolong melindungi badan supaya tidak kehilangan cairan tubuh. Perihal ini jadi khasiat buah bengkoang buat kesehatan, sebab isi serat bisa menolong melindungi gula darah normal.

Serat memperlambat pencernaan, yang menolong menghindari kandungan gula darah naik sangat kilat usai makan. Buah ini juga memiliki inulin serat prebiotik, yang sudah berhubungan dengan penyusutan berat tubuh. Senyawa tersebut pula diyakini dapat mempengaruhi baik pada hormon yang mengendalikan rasa lapar serta kenyang, bagi harian Advances in Nutrition.

5. Bisa Tingkatkan Guna Otak

Dalam harian Nutrients, orang- orang yang komsumsi suplemen ekstrak bengkoang mempunyai skor lebih besar pada uji guna otak. Diprediksi, perihal tersebut berkat isi senyawa unik yang diucap diosgenin.

Senyawa ini konon dapat memaksimalkan perkembangan neuron serta tingkatkan guna otak. Diosgenin pula tingkatkan energi ingat serta keahlian belajar pada tikus dalam bermacam uji labirin. Tetapi, butuh lebih banyak riset buat seluruhnya menguasai gimana bengkoang bisa berguna untuk kesehatan otak.

6. Meredakan Indikasi Menopause

Khasiat buah bengkoang buat kesehatan pula bisa Perihal tersebut dibuktikan dalam satu riset 30 hari yang diterbitkan di National Library of Medicines database PubMed. Sebanyak 24 perempuan pasca menopause mengubah mengkonsumsi beras mereka dengan bengkoang seberat 390 gr per hari.

Hasilnya, kandungan estron serta estradiol dalam darah tiap- tiap partisipan bertambah 26% serta 27%. Sementara itu, kandungan estron serta estradiol ini umumnya menyusut sepanjang menopause.

Maksudnya, dengan tingkatkan kandungan hormon tersebut, indikasi menopause pula hendak lebih ringan. Kendati demikian, masih diperlukan riset lebih lanjut terpaut khasiat bengkuang buat meredakan indikasi menopause.

7. Menolong Penyembuhan Diabetes

Moms pasti telah ketahui kalau diabet ialah salah satu penyakit yang sangat universal terjalin di Indonesia. Tipe diabet sendiri terdapat banyak macamnya, tetapi yang sangat universal merupakan diabet jenis 2.

Siapa yang menyangka, kalau khasiat buah bengkoang bisa bermanfaat buat penyakit diabet lho, Moms. Diabet diakibatkan oleh penyusutan ataupun defisiensi sekresi insulin( ataupun dari kenaikan resistensi seluler terhadap insulin).

Riset yang dicoba serta diterbitkan dalam basis informasi PubMed yang menguji tikus, menciptakan kalau ubi bisa berkontribusi pada membetulkan kandungan metabolisme glukosa. Tetapi, butuh riset lebih lanjut dibutuhkan buat mengonfirmasi khasiat buah bengkoang ini pada manusia.

Tidak hanya itu, isi natural dalam bengkoang meningkatkan rasa manis pada santapan serta bisa kurangi kemauan buat makan gula bonus. Khasiat ini menaikkan catatan panjang khasiat bengkoang buat kesehatan yang mengesankan.

Tidak hanya itu, pada bengkoang terdapat isi allantoin, yang bisa memodulasi tekanan pikiran oksidatif. Allantoin dunia hoki99 bisa tingkatkan guna hati, yang menolong mempertahankan kandungan insulin serta glukosa.

8. Menanggulangi Permasalahan Peradangan

Kulit luar bengkoang nyatanya kaya hendak senyawa yang diucap saponin. Saponin bisa menolong melawan infeksi. Dengan demikian, khasiat buah bengkoang buat kesehatan bisa memerangi infeksi serta menolong mengendurkan( serta apalagi menjaga) otot perut serta panggul.

Watak antioksidan dari saponin pula bisa menolong kurangi infeksi yang terpaut dengan bermacam penyakit, bagi harian Critical Reviews in Biochemistry and Molecular Biology.

Tidak hanya itu, isi antioksidan selaku khasiat buah bengkoang buat kesehatan bisa menolong kurangi infeksi. Infeksi kronis ini berhubungan dengan kenaikan resiko kesehatan, misalnya semacam penyakit jantung, diabet, serta kegemukan.

Sebab itu, makan santapan anti- inflamasi, semacam bengkoang, bisa menolong mengelola infeksi kronis. Sebagian riset pada tikus menciptakan kalau mengkonsumsi bengkoang bisa kurangi infeksi yang berhubungan dengan keadaan semacam kanker usus besar, sindrom iritasi usus besar( IBS), serta bisul perut.

Tetapi, butuh lebih banyak riset buat membenarkan apakah makan bengkoang mempunyai dampak anti- inflamasi yang sama pada manusia.