4 Pemain Indonesia Main di Luar Negeri

pemain timnas indonesia

4 Pemain Indonesia Main di Luar Negeri – Perjanjian beberapa orang Koperasi Umum Indonesia yang sedang bermain di luar negeri akan hangus. Secara keseluruhan, akankah mereka melanjutkan jejak Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang kembali ke Indonesia?

Egy belum pernah bermain di level ahli saat diturunkan Lechia Gdansk pada musim 2018/2019. Mengalami kendala mendapatkan menit bermain di Lechia Gdansk, Egy kemudian pindah ke FK Senica dan Zlate Moravce sebelum bergabung bersama Dewa Bergabung.

Witan Sulaeman adalah karya yang unik. Sebelum hijrah ke Eropa, Witan Sulaeman mendapat wawasan dari PSIM Yogyakarta di Asosiasi 2. Di Eropa, pemain berusia 22 tahun itu membela klub Radnik Surdulika, Lechia Gdansk, FK Senica, dan AS Trencin.

Pada Januari 2023, Witan Sulaemen kembali ke Indonesia untuk membela Persija Jakarta. Kalau dipikir-pikir, siapakah pelaku koperasi rakyat Indonesia di luar negeri yang perjanjiannya akan segera berakhir? Akankah mereka menemukan Egy dan Witan?

Pratama Arhan

Tokyo Verdy sedang menjalani musim yang luar biasa dan akan bermain di Asosiasi J1 2023. Tokyo Verdy berhasil mendapatkan izin masuk ke stasiun tertinggi, namun Pratama Arhan tidak mendapat tawaran yang terlalu luar biasa dalam pencapaian tersebut.

Pratama Arhan pasti akan meninggalkan Tokyo Verdy. Perjanjiannya berakhir pada 31 Desember 2023. Belum ada kesepakatan baru untuk pemain PSIS Semarang sebelumnya.

Saat ini nama Pratama Arhan tengah dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan, khususnya Suwon FC. Mungkin dalam waktu dekat akan diketahui, kata perwakilan Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic.

Asnawi Mangkualam

Musim ketiga Asnawi Mangkualam di Korea Selatan berjalan baik secara keseluruhan. Dia rutin bermain dengan Jeonnam Winged Serpent dan membawa klub tersebut finis di posisi ketujuh di K2 Association 2023.

Kontrak Asnawi Mangkualam dengan Jeonnam Mythical Snake akan berakhir pada Desember 2023. Hingga saat ini, belum ada kepastian terkait nasib akhir pemain berusia 24 tahun tersebut.

Beberapa mentor Jeonnam Mythical ular, Lee Jang-Gwang, menilai presentasi Asnawi. Ada pujian, namun ada juga ulasan. Salah satu kesalahan Lee Jang-Gwan terhadap Asnawi adalah dua kartu merah yang didapatnya.

Shayne Pattynama

Residensi Shayne Pattynama di Viking FK hampir berakhir. Perjanjiannya dengan klub Norwegia itu akan berakhir pada akhir tahun 2023. Apalagi, Shayne Pattynama akan berstatus bebas transfer.

Pada musim 2023, Shayne Pattynama membawa Viking FK finis di posisi keempat klasemen terakhir Asosiasi Ketua Norwegia dengan 58 peringkat. Dari 30 pertandingan yang dilakoni Viking FK, Shayne Pattynama hanya absen dua kali.

Shayne Pattynama diyakini akan melanjutkan karirnya di Eropa. Kabarnya, pemain berusia 25 tahun itu mendapat tawaran banding dari salah satu klub di Belanda.

Rafael Struick

Kasus Rafael Struick tidak persis sama dengan tiga pemain lainnya. Perjanjian barunya akan berakhir pada 30 Juni 2024. Artinya, perjanjian Rafael Struick dengan ADO Cave Haag akan berakhir menjelang akhir musim 2023/2024.

Rafael Struick sangat muda, 20 tahun. Peluang berharga untuk mendapatkan kesepakatan lagi dari ADO Sanctum Haag sangat terbuka karena bisa tercipta.

Masa depan Rafael Struick akan sangat menarik dengan asumsi ADO Cave Haag menang dalam perjalanan ke Eredivisie. Sebab, jika hal itu terjadi dan Struick mendapat kesepakatan lagi, dia akan bermain di level tinggi.

Dengan adanya angin virus yang bertiup ke luar negeri, empat koperasi publik Indonesia mengikuti perjanjian mereka yang akan segera berakhir. Di tengah kerentanan, isu sentral pun membayangi, akankah mereka memutuskan pulang kampung seperti Egy dan Witan, atau tetap berlayar mencari pelabuhan lain di ranah sepak bola global?

Pratama Arhan, nama ternama di bidangnya, sepertinya akan mentransformasi Negeri Sakura. Meski Tokyo Verdy berhasil lolos ke Asosiasi J1, perjanjiannya akan segera berakhir pada 31 Desember 2023. Suwon FC dari Korea Selatan sedang bersinar tidak lama lagi, dan kami menunggu untuk melihat apakah Pratama akan pindah ke Asosiasi J1 lainnya. panggung.

Asnawi Mangkualam, bintang gemerlap Korea Selatan, sedang menjalani musim ketiganya dengan peran utama bersama Jeonnam Mythical beast. Meski begitu, meski finis ketujuh di Asosiasi K2 2023, nasib kesepakatannya masih terbilang aneh. Analisa dan pujian dari sang mentor menjadi warna cerita perjalanannya ke sana.

Shayne Pattynama, pemain solid dari Viking FK, menyelesaikan musim di posisi keempat di Asosiasi Ketua Norwegia. Meskipun perjanjiannya akan segera berakhir, banyak cerita tentang proposal menarik dari Belanda. Ke mana kekayaannya akan membawanya, apakah dia akan kembali ke negaranya atau mencoba ujian lain?

Untuk sementara, Rafael Struick, muda dan cakap, membawa tkarat dengan ADO Lair Haag. Meskipun kontraknya sebenarnya berlaku hingga Juni 2024, apa yang menimpa tim dan apakah peluangnya untuk terus bersinar di Eredivisie akan menentukan masa depannya.